banner 400x130

Bacaleg Zam Zanariah Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat dari Partai Demokrat

banner 120x600

BANDAR LAMPUNG (KANDIDAT) – Rapat pleno KPU Provinsi Lampung yang diadakan untuk penetapan daftar calon tetap (DCT) Bacaleg DPRD Provinsi Lampung, mengungkapkan bahwa Zam Zanariah tidak memenuhi syarat (TMS) sebagai bacaleg dari partai Demokrat.

Namun, setelah klarifikasi, KPU menetapkan bahwa ia tetap memenuhi syarat sebagai bacaleg dari PKB.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Lampung, Ismanto, menjelaskan bahwa masalah ini terjadi karena Zam Zanariah terdaftar di dua partai sebelumnya. Setelah klarifikasi dilakukan, bacaleg tersebut memilih untuk tetap terdaftar dari PKB.

“Dr. Zam Zanarian ini Caleg yang terdaftar dari Demokrat dan PKB, akan tetapi Caleg tersebut, memenuhi syarat (MS) di PKB dan tidak memenuhi syarat (TMS) di Demokrat,” kata usai pleno penetapan DCT. Jumat (3/11).

Selain itu, KPU juga mengungkapkan bahwa terdapat dua bacaleg lain yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), masing-masing berasal dari parpol PPP dan Demokrat.

Satu bacaleg dari PPP mengundurkan diri, sementara satu lagi dari Demokrat terdaftar di dua partai, yakni Demokrat dan PKB. Setelah klarifikasi, bacaleg tersebut memilih untuk tetap terdaftar dari PKB. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *