banner 400x130

Banyak WA Pejabat Kena Kloning, Wawali : Laporkan Saja Bila Menggangu Atau Merusak Nama Baik

banner 120x600

BENGKULU (KANDIDAT) – Wakil Walikota Dedy Wahyudi angkat bicara terkait makin maraknya pemalsuan, pengkloning hingga meretas akun Whatsapp, Facebook dan medsos lainnya mengatasnamakan pejabat di Lingkungan Pemkot Bengkulu.

Ia berpesan kepada masyarakat dan seluruh jajaran untuk selalu berhati-hati dan jangan mudah percaya begitu saja dengan akun-akun tersebut.

“Ya, kepada masyarakat dan jajaran Pemkot harap berhati-hati, itu bisa menimpa siapa saja, kemarin pak Sekda, setelah itu ketua DPRD, Kepala OPD dan jajaran Pemkot lainnya. Maka dari itu saya imbau ketika ada sms, wa yang masuk jangan langsung dipercaya, konfirmasi terlebih dahulu dengan beberapa pihak, mungkin itu orang sengaja ingin merusak reputasi nama pejabat dan Pemkot Bengkulu,” terang Dedy, Jumat (24/2).

Dedy juga menyarankan, apabila dirasa sudah menganggu atau kelewatan, pihak bersangkutan boleh mengajukan laporan pidana ke pihak berwajib.

“Kalau dirasa menganggu dan ada pencorengan nama baik, yang bersangkutan boleh mengajukan laporan pidana agar diproses,” ujarnya.

Selain itu, Dedy juga mengimbau para pejabat lingkup Pemkot Bengkulu untuk berhati-hati dalam bermedsos, karena di era digital saat ini banyak modus kejahatan dunia maya, seperti mengirimkan aplikasi berkedok undangan digital dan lainnya.

Contohnya seperti kasus whatsapp Kadinkes Kota Bengkulu Dadi Hartono. Terhitung Jumat (24/2), sudah banyak surat undangan dan lainnya beredar ke grup ASN serta ke WA pribadi yang menggunakan nomor WA Kepala Dinas Kesehatan (08117305074 dan 082373320071).

Hal ini perlu diwaspadai masyarakat dan seluruh jajaran Pemkot. Pasalnya oknum tak bertanggungjawab ini sering melakukan hal serupa terhadap korban lainnya. (MCKB).

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *