banner 400x130

Bawaslu Minta Peserta Pemilu Patuhi Larangan Kampanye Sebelum 28 November 2023

banner 120x600

BANDAR LAMPUNG (KANDIDAT) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung mengingatkan peserta pemilu tentang larangan aktivitas kampanye sebelum 28 November 2023.

Apriliwanda, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, menyoroti larangan pertemuan antara caleg dan warga, pemasangan alat peraga sosialisasi (APS), serta aktivitas lain yang dapat dianggap sebagai bentuk kampanye.

” Pasca penetapan DCT itu 4-27 November kita sudah menerima surat edaran Bawaslu RI bahwa masih dalam masa sosialisasi, tentu tidak boleh ada kegiatan yang mengandung kampanye, ” katanya.

Pihaknya mngatakan bahwa saat ini, belum ada sanksi tegas yang ditetapkan bagi pelanggar karena masih dalam masa sosialisasi. Para pimpinan partai politik telah menerima surat imbauan dari Bawaslu.

“Tentu kami Bawaslu akan bekerja berdasarkan aturan, dimasa sekarang belum ada aturan soal sanksi tegas itu karena memang masa sosialisasi, maka itu kita menghimbau,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, kegiatan yang dilarang termasuk pertemuan dengan warga, penyebaran bahan kampanye seperti selebaran, brosur, pamflet, poster, stiker, pakaian, penutup kepala, alat minum/makan, kalender, kartu nama, pin, alat tulis, dan atribut kampanye lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

” Larangan juga mencakup penyebaran alat peraga kampanye (APK) seperti reklame, spanduk, dan umbul-umbul, penggunaan media sosial, serta segala aktivitas lain yang terkait dengan kampanye,” tandasnya. (hen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *