banner 400x130

Dishub Kota Metro, Dukung Segera Terbentuknya Paguyuban Juru Parkir

banner 120x600

Metro (KANDIDAT) – DISHUB DUKUNG (Jukir) Metro (PJM) segera dibentuk di Metro Lampung dan di-Aktakan pada Notaris setelah terbentuk Paguyuban, Rabu (24/5/23).

Menindak lanjuti aspirasi para jukir yang selama ini polemik di lapangan, petugas Jukir merespon bagus adanya paguyuban parkir di di Kota Metro, Juli selaku jukir di taman santap, mengatakan harus secepatnya, mendeklarasikan pembentukan Paguyuban Jukir di kota Metro.

Hendri selaku ketua sementara jukir menegaskan “Alhamdulillah ,secepatnya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) yang kan disusun oleh tim husus dengan memakan waktu sekitar satu bulan, kedepan ini ,sudah selesai kami kan berkumpul jukir se-Kota metro, mendeklarasikan pembentukan PJM ini, Hendri selaku Ketua Umum PJM,” ungkapnya.

“Kami akan melakukan pertemuan, bermusyawarah guyub bersama”

Sementara di tepat terpisah Candra Laksana, S.Sos,MM. selaku sekretaris Dishub sengat mendukung ada nya paguyuban parkir di metro bisa berkerjasama oleh pemerintah, kami juga berharap bisa terbentuk secepatnya PJM metro, dan sangat bagus juga visi misi untuk membatu jukir terkendala di lapangan. wadah ini lah yang kan membatunya apa bila jukir ada masalah hukum.

Ketua Umum ,sementara Hendrik memberikan manfaat paguyuban ini untuk jukir antara lain yaitu:

1. Untuk menghindari konflik di lapangan.

2. Menerima aspirasi jukir masalah di lapangan.

3.Kesejahteraan Jukir

4 mengatasi tunggakan jukir jangan ada hutang lagi

“Pembentukan PJM sendiri memang sudah lama dari 3 tahun lalu, baru ini lah kami bermusyawarah bersama” kepada, Sekertaris Dishub Candra Laksana, di ruangannya.

“Dengan adanya Paguyuban yang secara resmi terdaftar dalam berita negara, maka dapat dipastikan PJM ini menjadi payung hukum bagi kami untuk melanjutkan kerjasama dengan Dinas Perhubungan dan karenanya tidak ada alasan Dishub untuk menolak kerjasama dengan kami para Jukir yang sudah belasan tahun mengabdi sebagai Relawan untuk menggali PAD,” tambah Hendri.

Karena ruh paguyuban tidak terlepas dari Dinas Perhubungan kota metro Lampung , Rabu (24/05/23) kami datang di Dishub untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan PJM dengan pengurusannya dan tentu saja walau persyaratannya belum lengkap, kami mengajukan surat permohonan kerjasama dengan Dishub, alhamdulillaah kami diterima oleh pak Candra laksana, kepala dinas sedang ada kegiatan dan tidak bisa diganggu.

“Saya sendiri melihat apresiasi dari Dishub dan kami berharap akan mendapat saran dan masukan guna kesempurnaan organisasi Paguyuban dari Kepala Dinas, agar lebih matching untuk memuluskan kelanjutan kerjasama sebagaimana kerja sama yang selama selama ini telah terjalin dengan baik,” ungkap Hendrik.

“Doain aja, karena bagaimanapun perjuangan kita belum selesai dan proses melengkapi persyaratanpun butuh waktu, pendaftaran Kemenkumham juga” tutupnya. (Rls/Man)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *