banner 400x130

Hak Jawab CV Ratu Mas Inten Atas Pemberitaan Dugaan Alamat Fiktif

banner 120x600

BANDAR LAMPUNG (KANDIDDAT) – Berawal dari Redaksi SKH Kandidat dan media online Hariankandidat.co.id , ingin mengkonfirmasi salah satu perusahaan pelaksana pengadaan di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, yakni CV Ratu Mas Inten.

Lalu, berbekal informasi dari halaman https://www.lpse.lampungprov.go.id/eproc4 , tertulis bahwa CV tersebut beralamat di Jl. Purnawirawan Gg. Swadaya 7 Indah IV Rt. 012 Gunung Terang Langkapura Bandar Lampung Lampung, namun berdasarkan keterangan ketua RT 06 bahwa RT 12 tersebut sudah tidak ada, dan pihak RT pun tidak mengetahui adanya CV tersebut, sehingga kami temukan fakta bahwa alamat tersebut tidak sesuai (fiktif).
Sehingga kami terbitkan berita dengan judul ” Alamat Perusahaan Langganan Disnakkeswan Lampung Diduga Fiktif ” Yang terbit pada Senin 20 Februari 2023.

Namun ternyata CV Mas Ratu Inten menyatakan bahwa alamat mereka tidak fiktif, melainkan belum memperbaharui adanya perubahan RT di tempat tinggalnya.

 

Berikut Gak Jawab CV. Ratu Mas Inten.

Saya adalah CV. Ratu mas inten yang keberadaannya jelas dan titik tidak fiktif CV. RMI aktif dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa dari tahun 2013 sampai 2002 yang selalu mengikuti proses lelang online melalui LPSE.

Berdasarkan undang-undang nomor 40 tahun 1999 pasal 1, pasal 11, dan pasal 15 tentang pers, hak jawab merupakan bagian kode etik jurnalistik Yang Harus dipatuhi oleh semua wartawan dan perusahaan media.

Berdasarkan pasal 5, pers nasional berkewajiban memberikan peristiwa dan opini dengan menghormati norma-norma agama dan rasa kesusilaan masyarakat serta asas praduga tak bermasalah. Berdasarkan itu pula pers Dan wartawan wajib melayani hak koreksi dan hak jawab secara proporsional.

Maka dengan ini kami saya selaku Direktur CV. Ratu mas inten minta kepada media Hariankandidat.co.id untuk dapat memberikan klarifikasi atas berita yang anda muat tentang perusahaan kami dan kami selaku pemilik perusahaan tidak pernah dikonfirmasi apapun dari media Hariankandidat.co.id kami menunggu klarifikasi tersebut diterbitkan selama 2×24 jam terhitung sejak 23 Februari 2023.

Demikian surat pernyataan ini dibuat dengan penuh sadar dan digunakan dengan sebagaimana mestinya kami ucapkan terima kasih. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *