banner 400x130

Jelang Pilkakam Serentak, Polres WK Gelar Lapraops dan Simulasi Pam TPS

banner 120x600

Way Kanan ( KANDIDAT) – Polres Way Kanan menggelar  kegiatan latihan Pra Operasi ( Latpraops ) Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan Sandi Mantap Praja Ramik Ragom 2023 bertempat di Gedung Serba Guna Pesat Gatra Polres Way Kanan. Selasa (02/05/2023).

Latpraops  Mantap Praja Ramik Ragom 2023 mengusung tema “ Polres Way Kanan dan Jajaran siap mengamankan tahapan pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak di Kabupaten Way Kanan yang aman, damai dan sejuk”.

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, Pejabat Utama Polres Way Kanan, Kapolsek Jajaran Polres Way Kanan, personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna dalam arahannya menyampaikan saat ini kita sedang melaksanakan rangkaian tahapan Pilkakam serentak di Kabupaten Way Kanan yang puncaknya nanti pada tanggal 10 Mei 2023 yaitu pemungutan suara secara serentak, untuk itu, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah persiapan dan kesiapan untuk melaksanakan Operasi Mantap Praja 2023.

Kapolres juga meminta kepada personel Polri untuk menjaga kesehatan dan saat bertugas di TPS agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Peningkatan itu dilakukan dengan cara menerapkan buddy system.

Adapun buddy system atau sistem pengawasan antar teman dengan maksud saat bertugas di lapangan, minimal tidak seorang diri. Terutama bagi personel Polri yang mengenakan seragam,  sehingga saat melakukan aktivitas, rekannya melakukan pengawasan terhadap rekannya yang lain.

“Hal tersebut bertujuan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar AKBP Teddy Rachesna.

Kapolres Way Kanan menambahkan agar semua personil dapat menjalankan  tugas sesuai dengan SOP yang ada dan tetap menjunjung netralitas selama pelaksanaan Pilkakam serentak ini.

Semoga pemilihan kepala kampung serentak di Kabupaten Way Kanan ini dapat berjalan dengan Lancar hingga pada pelantikan kepala kampung yang terpilih pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Kabag Ops Polres Way Kanan Kompol Suharjono dan para Kasat Polres Way Kanan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di lapangan selama pengamanan Pilkakam serentak di Kabupaten Way Kanan.

Setelah usai kegiatan Latpraops kemudian dilanjutkan dengan kegiatan latihan simulasi pengamanan TPS dalam rangka kesiapan pengamanan tahap pemungutan suara Pilkakam serentak 2023 di Kabupaten Way Kanan  yang berlangsung di lapangan Apel Parama Satwika Polres Way Kanan.

Kegitan latihan simulasi pam TPS tersebut dihadiri Kadis Kesbangpol Way Kanan, Sekretaris PMK Way Kanan dan masyarakat atau Petugas TPS Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. (Romy)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *