banner 400x130

PPM Muscab Serentak 14 Kabupaten/Kota

banner 120x600

Bandar Lampung (KANDIDAT) –  Pemuda Panca Marga (PPM) 14 kabupaten/kota se Provinsi Lampung menggelar musyawarah cabang (Muscab) Serentak di Pondok Rimbawan, Kota Bandar Lampung, Sabtu, 12 Agustus 2023. Muscab mengagendakan pemilihan ketua, program kerja, dan pembentukan resimen Yudha Putra, yang saling sinergi sesuai tagline PPM: Jaya Solid Bersatu.

Sebelumnya, pengurus PPM Kota Bandar Lampung lebih dulu menggelar Muscab di Gedung Juang 45 Jalan Kota Raja, Tanjung Karamg Pusat, pada Sabtu, 29 Juli 2023. Dalam musda yang dibuka Asisten II Setdakot Bandar Lampung Tole Dailami, terpilih secara aklamasi Hajjah Dharmalis. Dia didukung oleh 17 markas ranting se Kota Tapis Berseri.

“Pengurus dan keluarga besar PPM wajib mengedepankan soliditas dan persatuan, di seluruh daerah Lampung,” ucap Pejabat Ketua PPM Lampung Hi. Slamet Riadi, saat membuka Muscab, Sabtu pagi.

Menurut Slamet,  PPM merupakan organisasi wadah berhimpunnya putra-putri pewaris jiwa, semangat, dan nilai-nilai juang 1945, yang dilahirkan oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Organisasi PPM berperan Menjaga, melestarikan, mewariskan jiwa semangat 45, serta berperan aktif dalam pembangunan nasional.

“Sebagai generasi penerus dari para pejuang, maka Pemuda Panca Marga, wajib berada dibarisan terdepan sebagai pemersatu bangsa, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, di Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Usai membuka Muscab, PPM Se-Provinsi Lampung, Slamet Riadi berpesan agar seluruh pengurus dan anggota termasuk resimen Yudha Putra, dapat meningkatkan kejayaan PPM, dengan mengedepankan soliditas dan persatuan.

Pihaknya juga mengharapkan agar Pengurus Cabang PPM diseluruh kabupaten/kota, segera melakukan koordinasi dengan instrumen pemerintah daerah, khususnya seluruh LVRI, Kodim hingga Koramil, di Daerah Lampung.

“Bangun Kejayaan Pemuda Panca Marga, khususnya diseluruh daerah Lampung, dengan mengedepankan soliditas dan persatuan,” katanya.

Ketua Pelaksana Muscab Serentak, M Aminudin menjelaskan bahwa muscab tersebut untuk membentuk kepengurusan PC PPM di 14 kabupaten/kota periode 2023-2028.

Selain itu, muscab juga bertujuan untuk menyusun program kerja. “Muscab ini juga sebagai langkah untuk menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di tingkat provinsi. Baru nanti Munas (Musyawarah Nasional),” tuturnya.

Ia menjelaskan, syarat menjadi ketua, sekretaris dan bendahara harus merupakan anak, cucu veteran.

“Makanya pada muscab ini juga dilakukan validasi. Karena untuk KSB itu harus anak cucu veteran,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris PD PPM Lampung Agusri menjelaskan, salah satu poin hasil muscab adalah untuk percepatan pelaksaan Musda.

Selain itu, diharapkan melalui Muscab dapat mengaktifkan kembali organisasi PPM. Sehingga, lebih eksis dan dikenal masyarakat.

“Kita berharap melalui muscab ini, PPM bisa menunjukkan eksistensinya. Supaya masyarakat tahu, kalaupun PPM masih ada,” katanya. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *